berdasarkan analisis saya PT . ACER CORPORATION melakukan segmentasi pasar,produk laptop saat
sekarang ini sangat diminati oleh masyarakat Indonesia,khususnya produk laptop yang harga murah ,mudah di
bawa-bawa serta modelnya simple.Oleh
karena itu acer sebagai salah satu
produk laptop yang banyak disukai oleh masyarakat Indonesia mencoba melakukan
terobosan dengan meluncurkan produk acer mini atau lebih dikenal dengan
notebook.
Notebook acer di luncurkan dengan tujuan agar masyarakat
Indonesia yang golongan menegah kebawah bias terjangkau untuk membelinya,selain
itu notebook juga sangat cocok untuk mahasiswa dan pelajar,karena produknya
kecil dan ringan sehingga mudah uintuk dibawa-bawa.
segmentasi pasar yang dilakukan oleh ACER adalah segmen
demografis.
Untuk memenuhi akan kebutuhan teknologi masyarakat Indonesia
yang golongan menegah kebawah serta
untuk memenuhi kebutuhan akan laptop untuk mahasiswa serta pelajar di Indonesia
maka acer memproduksi NOTEBOOK acer,notebook acer hadir dengan ukuran yang
kecil akan tetapi memiliki fungsi yang sama dengan laptop2 lain.selain itu
notebook acer juga dijual dengan harga yang bisa dijangkau oleh masyarakat
Indonesia.Dengan dasar inilah acer melakukan segmentasi agar produknya tersebut
dapat disukai oleh masyarakat Indonesia
dan bisa diterima oleh kalangan mahasiswa dan pelajar.
Dengan segmentasi tersebuk acer berhasil memasarkan
produknya k seluruh wilayah di Indonesia,buktinya dapat kita lihat sekarang ini
bahwa rata2 mahasiswa dan pelajar di Indonesia bnyak yg memakai produk acer
tersebut serta masyarakat golongan menegah kebawah juga bnyak yg mengunakan
produk ini.
Strategi pasar yg dipakai dalam memilih pasar adalah
strategi DIFFERENTIATED MARKETING
Yaitu dengan membagi dua atau lebih kelompok masyarakat khususnya
untuk masyarakat menengah kebawah serta mahasiswa dan pelajar.untuk pelajar dan
mahasiswa notebook acer lebih bnyak dinikmati sedangan untuk golongan
masyarakat pekerja laptop dengan model dan harga yang mahal yang lebih banyaka
d pakai.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar