Kamis, 27 Desember 2012

Segmentasi Pasar PT.Acer Corporation

berdasarkan analisis saya PT . ACER CORPORATION   melakukan segmentasi pasar,produk laptop saat sekarang ini sangat diminati oleh masyarakat Indonesia,khususnya  produk laptop yang harga murah ,mudah di bawa-bawa  serta modelnya simple.Oleh karena itu  acer sebagai salah satu produk laptop yang banyak disukai oleh masyarakat Indonesia mencoba melakukan terobosan dengan meluncurkan produk acer mini atau lebih dikenal dengan notebook.
Notebook acer di luncurkan dengan tujuan agar masyarakat Indonesia yang golongan menegah kebawah bias terjangkau untuk membelinya,selain itu notebook juga sangat cocok untuk mahasiswa dan pelajar,karena produknya kecil dan ringan sehingga mudah uintuk dibawa-bawa.
segmentasi pasar yang dilakukan oleh ACER adalah segmen demografis.
Untuk memenuhi akan kebutuhan teknologi masyarakat Indonesia yang  golongan menegah kebawah serta untuk memenuhi kebutuhan akan laptop untuk mahasiswa serta pelajar di Indonesia maka acer memproduksi NOTEBOOK acer,notebook acer hadir dengan ukuran yang kecil akan tetapi memiliki fungsi yang sama dengan laptop2 lain.selain itu notebook acer juga dijual dengan harga yang bisa dijangkau oleh masyarakat Indonesia.Dengan dasar inilah acer melakukan segmentasi agar produknya tersebut dapat  disukai oleh masyarakat Indonesia dan bisa diterima oleh kalangan mahasiswa dan pelajar.
Dengan segmentasi tersebuk acer berhasil memasarkan produknya k seluruh wilayah di Indonesia,buktinya dapat kita lihat sekarang ini bahwa rata2 mahasiswa dan pelajar di Indonesia bnyak yg memakai produk acer tersebut serta masyarakat golongan menegah kebawah juga bnyak yg mengunakan produk ini.
Strategi pasar yg dipakai dalam memilih pasar adalah strategi  DIFFERENTIATED MARKETING
Yaitu dengan membagi dua atau lebih kelompok masyarakat khususnya untuk masyarakat menengah kebawah serta mahasiswa dan pelajar.untuk pelajar dan mahasiswa notebook acer lebih bnyak dinikmati sedangan untuk golongan masyarakat pekerja laptop dengan model dan harga yang mahal yang lebih banyaka d pakai.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar